You are currently viewing AKU PERCAYA
  • Post category:Artikel

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Markus 9:23)

Banyak orang Kristen berdoa dan meminta kepada Tuhan, tetapi apakah sepenuhnya mereka percaya bahwa Tuhan Yesus akan menjawab dan mengabulkan doa mereka? Bahkan sebelum mereka berdoa, mereka sudah ragu atau kurang percaya bahwa doa mereka didengar Tuhan.

Percakapan Tuhan Yesus dengan seorang ayah anak yang terikat oleh roh jahat yang menjadikan anak itu bisu dan sering berusaha untuk mencelakakan dirinya sendiri dalam Markus 9 : 14-29 juga diwarnai adanya “keraguan” bahwa Tuhan Yesus sanggup membebaskan dan menyembuhkan anak tersebut. Tetapi Tuhan Yesus menjawab keraguan itu dengan Firman Tuhan yang menyatakan bahwa “tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” dan Yesus menghardik roh jahat keluar dari anak itu, dan menyembuhkan anak itu hingga dapat berbicara kembali.

Apa yang saat ini sedang Anda pergumulkan dan doakan untuk Tuhan Yesus jawab dan menolong Anda? Mari sebelum kita berdoa dan memohon kepada-Nya kuatkan iman percaya kita kepada Tuhan Yesus, bahwa pribadi Yesus sanggup menolong kita! Seperti Ayah anak yang dikuasai roh jahat ini berkata “ Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”

Dalam hidup ini iman kita sering kali tercampur dengan keraguan, akan tetapi ini tidaklah berarti bahwa Kristus tidak akan menanggapi permohonan kita. Karena Tuhan Yesus memahami serta menaruh belas kasihan kepada kelemahan kita. (Ibrani 4:15). Kita harus mengakui kekurangan iman kita serta berdoa agar Tuhan Yesus memberikan iman yang kita butuhkan. Tetaplah berdoa, tetaplah percaya! Tuhan Yesus memberkati. [YJP]

P1:  Apakah Anda memahami bagaimana mempercayai Tuhan sepenuhnya?

P2:  Bagaimana Anda mengatasi keraguan Anda pada kuasa Tuhan Yesus? Ceritakanlah!