You are currently viewing AYO MAJU!!
  • Post category:Artikel

“Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau dan engkau akan memuliakan Aku.” (Mazmur 50:15)

Saat menghadapi babak final bulutangkis ganda di Olimpiade Sidney 2000, Chandra dan Tony merasa sangat tegang karena menjadi tumpuan seluruh bangsa Indonesia untuk mendapatkan medali emas. Dalam keadaan seperti itu, mereka menghubungi salah satu motivator mereka. Ia menyarankan agar mereka membuka kran air dan berteriak keras-keras, “Aku juara!’

Mereka mempraktekkan nasihat itu. Mereka membuka kran air di kamar mandi hotel dan berteriak sekeras-kerasnya, “Aku juara!” Teriakan itu membantu melepaskan segala beban yang menindih mereka. Mereka melakukannya berulang kali. Kegelisahan mereka berangsur hilang sehingga pada saat pertandingan, mereka bisa bermain tenang dan tanpa beban.

Akhirnya mereka keluar sebagai juara Olimpade di negeri Kanguru itu dan mendapat medali emas untuk Indonesia. Mereka juga mendapatkan hadiah uang 1 milyar. Prestasi membanggakan itu didapatkan setelah melewati masa-masa yang sulit penuh perjuangan.

Kadangkala kita memiliki hambatan untuk maju dan berbuah. Kita terjepit dalam masalah-masalah, problem keluarga yang berat, sikap yang masih sama. Datanglah kepada Tuhan untuk minta diberikan kekuatan untuk bisa menyelesaikan masalah yang ada. Penghambat, masalah diijinkan Tuhan untuk membuat kita makin mengeluarkan buah-buah yang lebat dalam hidup kita.

Berserulah kepada Tuhan, bangun hubungan yang kuat dengan Tuhan, karena Dialah sumber kekuatan kita. Selanjutnya, miliki hubungan relasi yang kuat, komunikasi yang sehat dengan keluarga dan sahabat-sahabat. Dengan hal ini, membuat kita semakin maju dan memberi buah dalam hidup.

Masalah-masalah itu ternyata adalah salah satu alasan yang membuat kita tidak menggantungkan diri kepada kemampuan manusiawi. Sebaliknya mendorong kita untuk bergantung hanya kepada Allah, Sumber buah di dalam kehidupan kita. [NO]

P1: Sikap seperti apa yang diajarkan dalam Kolose 3:5-17?

P2: Bagian mana dari karakter anda yang masih susah berubah? Apakah komitmen dan tindakan nyata yang akan anda lakukan berkaitan dengan karakter tersebut?