You are currently viewing BERBUAH BAGI KRISTUS
  • Post category:Artikel

“Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.” (Yohanes 15:8).

Untuk mendukung kebutuhan finansial sebuah gereja, pendeta Hans menghimbau tiga sukarelawan untuk menjual buku rohani dari rumah ke rumah. Jerry dan Larry yang bekerja sebagai salesman mengangkat tangan dan siap membantu. Tiba-tiba Charles juga mengangkat tangan. Pendeta agak kaget, karena Charles adalah petani sederhana yang pemalu, karena ia gagap bila berbicara. Tetapi karena tidak ingin mengecewakan niatnya, pendeta Hans memberinya kesempatan dalam pelayanan ini.

Seminggu kemudian, Jerry melaporkan hasil penjualannya kepada pendeta Hans; ia berhasil menjual sepuluh buku rohani. Demikian pula Larry melaporkan bahwa ia berhasil menjual dua puluh buku rohani. Mereka menyerahkan sejumlah uang. Pak Pendeta tersenyum dan menepuk bahu Jerry dan Larry, mengucapkan terima kasih dan memuji pekerjaan mereka. Kemudian Charles menyerahkan amplop hasil penjualannya kepada pendeta Hans. Segera dibuka dan dihitungnya. “Apa ini?” teriak pak pendeta. “Charles, benarkah kau telah menjual dua ratus dua puluh buku dari rumah ke rumah dalam seminggu ini?” tanya pak pendeta tidak percaya. Charles mengangguk. “Itu mustahil” seru Jerry dan Larry. Jerry berteriak, “Tolong ceritakan Charles, apa yang kau katakan, ketika orang-orang itu membuka pintu?” “Charles, coba jelaskan bagaimana kau bisa menjual buku sebanyak itu? pinta pak Pendeta penasaran.

Charles mengangkat bahunya, “Ss..ss.ssa..yaa su..sung..guh ti..ti..tiiidak ta..ta..tahu, ss..ss..ssa..yaa cum..cum..cuma bi..bi..bilang ma..maukah An..anda me..me..membeli bu..buku ini se..se..harga se..se..puluh do..do..dolar aa…aa…tau An…anda ma…mau sa…sa…saya …berdi…diri di…si..sini da…dan me…mem.. memba..membacanya un..un..untuk An..anda?”

Saudara, Tuhan bisa memakai siapa saja yang mau melayani-Nya, lepas dari segala kelemahan yang ada. Jangan menjadi orang Kristen yang menerima anugerah keselamatan saja, tetapi jadilah murid Kristus yang berbuah bagi Kerajaan Sorga. [DP]

P1: Dalam hal apa Anda dapat mempermuliakan Bapa dan menyatakan pada dunia bahwa Anda adalah murid Kristus?

P2: Apa yang hendak Anda lakukan agar Anda dapat berbuah bagi Kerajaan Sorga?