You are currently viewing DOSA PENGHALANG RELASI
  • Post category:Artikel

“sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pen-dengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Yesaya 59:1-2)

Seorang istri yang hari itu berulang tahun, ia mendatangi suaminya dengan niat ingin mendapatkan hadiah special ulang tahunnya. Ia berkata,”Pa, tadi malam aku mimpi dapat kalung indah dari kamu lho”. Apa artinya ya ? Sang suami kemudian menjawab,” Ok, nanti aku belikan”. Sang istri bersukacita atas jawaban sang suami

Menjelang malam, sang istri dengan tidak sabar menanti hadiah dari sang suami. Suami pulang dan memberikan bungkusan untuk istrinya. Dengan berdebar ia membuka isi hadiah yang diterimanya. Ketika sang istri melihat isinya, ia menangis sejadi-jadinya. Ia tidak mendapatkan kalung yang diidamkannya, tetapi ia mendapatkan buku dengan judul “Arti mimpi Anda”.

Suami tidak tanggap, sang istri juga tidak jelas mengatakan keinginannya. Relasi yang terhalang karena komunikasi terbatas mereka

Sahabat NK, ada penghalang relasi kita dengan Tuhan yaitu dosa. Yesaya mengatakan bahwa yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Mari bangun relasi yang baik dengan Tuhan. Bereskan semua penghalang yang menghambat relasi kita dengan-Nya. [WR]

P1 : Apakah saat ini Anda memiliki hubungan yang sehat dengan Tuhan ?

P2 : Apa tindakan Anda untuk membangun kembali relasi yang sehat dengan Tuhan ?