You are currently viewing HIDUP POSITIF
  • Post category:Artikel

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, u dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10)

Sebut saja namanya Aton. dia adalah seseorang teman, sahabat disaat sulit yang selalu membantu saya dalam keadaan yang tidak enak. Pada tahun 2018 lalu saya pernah terlilit hutang karena biaya hidup setelah menikah cukup besar dan ditambah memiliki seorang anak. Saya hanya berusaha mencari bisnis tambahan dan malah memperbesar hutang.

Tetapi Aton hadir dengan memberitakan kabar baik untuk saya percaya dan kembali pada Tuhan agar hidup dalam kemurahan Tuhan. Saya bingung pada saat itu, namun saya ikut saja arahannya karena sudah tidak jalan keluar, menurut saya pada saat itu.

Aton hanya minta saya untuk bertobat dari cara bisnis, mengelola uang dan membangun pertemanan dengan banyak orang.

Karena kekurangan uang, saya menjual barang barang yang saya miliki dan sukai, tetapi sebenarnya tidak terlalu saya perlukan. Dan menyisihkan untuk janji iman dan menabur untuk pekerjaan Tuhan. Dan saya juga mulai membangun hubungan dengan banyak orang tanpa memilih dan memilah.

Secara tiba-tiba saya punya bisnis baru yang tidak terduga dengan jual beli barang aksesori Gadget dan elektronik, dan akhirnya saya bisa bebas hutang bulan maret 2018. Sejak tahun 2018 sampai sekarang tahun 2022 saya tidak punya cicilan atau hutang bahkan membeli kendaraan, hobi dll bisa dilakukan dengan tanpa hutang kesana kemari.

Aton memberikan pengaruh positif dan membantu saya untuk hidup positif karena Kristus Yesus yang akan memberkati kita semua karena kemurahanNya. Syaratnya cuma bertobat dan hidup positif karena iman di dalam Tuhan. Sahabat NK, marilah kita bertobat dan hidup positif karena iman di dalam Tuhan Yesus agar kita bisa menikmati kemurahan Tuhan dalam hidup ini. [FS]

Perenungan (P1) dan Penerapan (P2)

P1: Sudahkah kita hidup positif karena iman di dalam Tuhan?

P2: apa yang akan kita lakukan untuk hidup Positif?

Bacaan : 1 Raja-Raja 14-16