You are currently viewing HORMAT DAN KASIH
  • Post category:Artikel

“Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku : kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.” (Efesus 5:33)

Fenomena kawin dan cerai semakin buruk keadaannya di muka bumi ini! Banyak orang yang sudah tidak menyadari dan menghargai sakralnya suatu ikatan pernikahan di dalam Tuhan. Dan hal ini juga mulai melanda gereja Tuhan, dimana kasih dan hormat antar anggota keluarga khususnya suami dan isteri sudah hilang, atau terbalik peranannya. Dimana suami lebih tunduk dan takut kepada isteri, dan isteri juga sudah tidak ada hormat kepada suami, ditambahkan juga suami mungkin sudah tidak ada kasih kepada isterinya. Dan kehancuran dalam pernikahan inilah yang seringkali menjadi titik awal hancurnya suatu generasi dan bangsa.

Firman Tuhan dalam Roma 12:10, Rasul Paulus menuliskan “ Hendaklah kamu saling mengasih sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.”, dalam kitab Amsal, Raja Salomo mengajarkan “siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.” Jadi mari sebagai gereja Tuhan, sebagai duta kerajaan Allah dan sebagai murid-murid Kristus kita terus bercahaya dan mejadi terang bagi dunia ini melalui kehidupan pernikahan, keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita dengan mengerjakan perintah Tuhan sebagaimana yang dituliskan Rasul Paulus dan diajarkan oleh Raja Salomo diatas.

Kebenaran dan kasih adalah sumber kehidupan, kebenaran dan kehormatan. Mari kita menghormati kekudusan Kristus dalam pernikahan kita, dalam hubungan antar anggota keluarga kita dengan menyatakan hormat dan kasih secara benar dan tulus hati, maka melalui hidup kita akan terpancar kehidupan yang memuliakan Nama Kristus. Teruslah berbuat benar dan kerjakan kasih, maka akan ada kehidupan, kebenaran dan kehormatan yang mengalir dalam hidup kita. Tuhan Yesus Memberkati. [YJP]

P1: Apakah Anda sudah memahami bagaimana cara mengerjakan kebenaran dan kasih dalam keluarga Anda?

P2: Ceritakanlah bagaimana Anda bertindak dalam mengerjakan kebenaran dan kasih dalam keluarga Anda!