You are currently viewing IT’S ME DOM
  • Post category:Artikel

Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. (Matius 24:4-5)

Tidak banyak orang yang mengenal kebenaran secara utuh dan hanya beberapa saja yang orang yang saya kenal yang benar benar mengenal Tuhan dan bertumbuh kerohaniannya, dan jelas terlihat dari kehidupannya yang penuh kuasa. Salah satunya adalah Dominic Meliala dari Pasar Tiga Pancur Batu. Saya mengenal Dom, begitu panggilannya, dia anak yang cukup keras tetapi sangat lembut hatinya karena mudah dibentuk oleh Tuhan, dia salah satu orang yang saya kenal bahwa dia mengerti Firman Tuhan.

Dia suka sekali menyembah Tuhan dengan mulutnya hampir setiap malam saya mendengar penyembahannya. Tetapi bukan itu saja Dom juga suka melakukan kebenaran firman dalam semua aspek hidupnya, seperti mengatur keuangan, pengembangan diri, pelayanan, hobby dll. Dan terutama dalam pendalaman Firman Tuhan dia bersekutu dan mengikuti pemuridan serta banyak juga mendengarkan Youtube, membaca artikel, dan banyak buku rohani Kristen, tetapi dengan begitu banyak pemahaman yang dia ketahui dia bisa meluruskan mana pengajaran palsu dan seolah-seolah Kristen tetapi jauh dari kebenaran. Karena banyak juga pengajaran yang tidak Alkitabiah yang lahir dari pemikiran

Banyak yang saya pelajari dari Dom, salah satunya hidup dengan iman, yaitu menerima dan percaya Firman Tuhan secara utuh dan melangkah dengan iman, bukan perasaan. Waktu Dom berkata kalau kita baca firman dan percaya Bahwa Bapa di Surga mengasihi kita, maka kita akan mengalami kasih Bapa dan kita juga bisa dengan segera mengampuni orang yang salah kepada kita. Itulah hidup oleh iman, kita melangkah karena Firman Tuhan. Firman Tuhan penuh dengan kuasa, kita juga memiliki kuasa itu karena janji Tuhan yang menyertai kita dengan Roh Kudusnya.

Sahabat NK, untuk menghadapi ajaran sesat adalah kita harus mengenal kebenaran Firman disertai juga dengan berfellowship dengan orang yang sama mengenal kebenaran Firman Tuhan. Dan kita akan mengasihi mereka yang tersesat dan membuat mereka bertobat dengan kuasa yang Tuhan berikan bagi kita. [FS]

Perenungan (P1) dan Penerapan (P2)

P1 : Apakah kita sudah mengerti Firman Tuhan secara keseluruhan?

P2 : Apa yang akan Anda lakukan untuk mengerti Firman Tuhan secara keseluruhan?