You are currently viewing JUS BUAH
  • Post category:Artikel

“Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut aku.” (Yohanes 10:27)

Seorang wanita bernama Zeng harus dilarikan ke rumah sakit akibat kecerobohannya saat mengonsumsi jus buah. Zeng membuat jus buah sendiri tapi tidak meminumnya, melainkan menyuntikkan cairan tersebut langsung ke pembulu vena. Wanita asal Chenzhou, Hunan, ini beranggapan bahwa manfaat jus buah kurang efektif jika hanya diminum. Ia yakin tubuhnya akan menyerap nutrisi buah-buahan lebih baik jika dimasukkan langsung ke pembuluh darah.

Suami Zeng langsung melarikannya ke rumah sakit terdekat setelah melihat ada sesuatu yang tidak beres terjadi pada sang istri. Kondisi Zeng sudah cukup parah sehingga ia dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dan harus dirawat di ruang ICU.

Melalui kisah tersebut kita dapat belajar bahwa sesuatu yang dianggap sehat bisa justru merusak kesehatan kita jika penggunaannya tidak tepat. Begitu pula dengan memelihara sebuah relasi yang sehat, dibutuhkan tindakan yang tepat dan bukan hanya niat.

Seringkali kita terhambat oleh penghalang-penghalang untuk membangun relasi yang sehat seperti kesibukan sehari-hari yang terlalu menguras waktu dan tenaga, sehingga kita kekurangan waktu untuk dapat membangun komunikasi baik dengan Tuhan maupun dengan sesama. Sahabat, ingatlah bahwa setiap kita hanya memiliki waktu 70 hingga 80 tahun saja. Milikilah manajemen waktu yang benar dan mulailah membangun relasi yang sehat dengan Tuhan dan sesama. [FP]

P1: Hal apa yang menjadi penghalang untuk membangun relasi yang sehat?

P2: Hal apa yang akan Anda lakukan untuk dapat memiliki relasi yang sehat?