You are currently viewing KELUARGA KOKOH
  • Post category:Artikel

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging—karena keduanya bertentangan—sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.” (Galatia 5:16-17)

Di tahun 2013, kabar duka datang dari Pastor Rick Warren yang memimpin Saddleback Valley Community Church. Anak bungsunya bernama Matthew Warren mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, akibat gangguan kejiwaan dan depresi berat yang dilaporkan telah diidapnya sejak kecil.

Penulis buku terlaris The Purpose Driven Life ini mengungkapkan kenangan indah mengenai anaknya itu. “Aku tidak akan pernah lupa bagaimana bertahun-tahun yang lalu, dokter terbaik AS, tim medis, doa dan konseling, semua tak mampu meniadakan siksaan gangguan jiwanya,” katanya

Matthew berkata,” Ayah, aku tahu aku akan ke surga. Kenapa aku tidak bisa mati dan mengakhiri rasa sakit ini?” Tapi dia terus berjuang hidup selama satu dekade lebih,” Kenang Warren.

Menurut keterangan pihak yang berwenang, Matthew mengakhiri hidupnya dengan cara menembakan diri menggunakan sebuah senjata api. Dalam sebuah pernyataan tertulis yang dilansir Gereja Komunitas Saddleback Valley, Lake Forest, Rick menyebut bahwa Matthew bunuh diri akibat kesedihan yang mendalam. Disebutkan bahwa Matthew telah sekian lama berjuang melawan gangguan mental dan depresi parah sepanjang hidupnya. Tragis.

Sahabat NK, tentunya kita menghendaki keluarga yang sehat jasmani dan rohani. Oleh karena itu, ijinkan Roh Kudus mengurapi dan memimpin keluarga Anda. Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap anggota keluarga harus mengijinkan untuk dirinya secara pribadi dituntun oleh Roh Kudus.

Orang tua adalah pribadi yang diberi kepercayaan Tuhan untuk membimbing anaknya dalam menapaki hidup. Mereka diminta untuk membawa anaknya kepada pengenalan akan Tuhan. Segenap perintah Tuhan harus diajarkan berulang-ulang kepada anak-anaknya di dalam setiap kesempatan. Orang tua harus terlebih dahulu memberi teladan hidup untuk taat dalam pimpinan roh kudus. Ijinkan Roh Kudus berkarya dalam hidup pribadi setiap anggota keluarga. Kiranya Tuhan memberi kekuatan bagi seluruh anggota keluarga untuk hidup senantiasa dalam pengurapan dan tuntunan roh kudus, sehingga keluarga dijauhkan dari segala pencobaan dan mara bahaya. Amin [WR]

P1 : Bagaimana kehidupan rohani keluarga Anda, apakah mereka semua hidup dalam pengurapan dan tuntunan Roh Kudus?

P2 : Pastikan kehidupan seluruh keluarga untuk hidup dalam tuntunan Roh Kudus