You are currently viewing KERAJAAN YANG MEMERINTAH
  • Post category:Artikel

“maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.” (Kejadian 22:17)

Alexander III dari Macedon atau lebih dikenal sebagai Alexander the Great (Aleksander Yang Agung) (356 SM – 323 SM) adalah seorang raja di Macedon sebuah kerajaan Yunani Kuno meneruskan ayahnya Philip II yang dibunuh pada tahun 336 SM. Ia menjadi raja pada usia dua puluh tahun. Dan pada usia tiga puluhan ia telah meciptakan kerajaan terbesar di seluruh dunia di masa itu yang terbentang dari Yunani hingga barat daya India. Dia tidak pernah dikalahkan dalam berperang dan dianggap salah satu komandan militer yang paling sukses dalam sejarah.

Sahabat NK, Alexander tidak mendapatkan julukannya sebagai “Alexander yang Agung” hanya karena ia adalah seorang raja. Namun terlebih karena pencapaiannya dalam menaklukkan banyak wilayah dan menjadikannya kerajaan terbesar didunia. Ia bahkan berhasil menaklukkan Raja Darius II yang berkuasa atas Persia pada saat itu. Hingga kini namanya tetap dikenal dan tercatat dalam sejarah. Ini adalah gambaran dari sebuah kerajaan yang berhasil.

Sahabat NK, Tuhan mengajarkan kepada kita untuk memberitakan kedatangan KerajaanNya. Ada banyak area-area yang perlu ditaklukkan. Seperti Ahok dapat berdampak dalam pemerintahan kota DKI, Mel Gibson memproduksi film Passion of Christ, maka demikianlah hendaknya orang-orang percaya dapat berdampak dalam berbagai area seperti pendidikan, media massa, politik dan keamanan, teknologi, sosial budaya, entertainment, dan lain-lain. Ketika Kerajaan Allah dinyatakan maka nama Tuhan akan dikenal dan ditinggikan. [WT]

P1: Sudahkah kita menyatakan Kerajaan Allah dimana kita ditempatkan?

P2: Apa komitmen saudara untuk dapat menyatakan Kerajaan Allah tersebut?