You are currently viewing KU MAU DI SANA…
  • Post category:Artikel

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.” ( Matius 28:19-20 )

Di Amsterdam ratusan pengungsi Pakistan dan Afghanistan berbaris rapi di tepi kolam renang untuk menerima baptisan. Demikian juga dengan pengungsi  di Hamburg, Jerman, Belanda, Denmark, dan lain-lain. Mereka mengisi gereja gereja kosong di Eropa yang sebagian besar sudah ditinggalkan jemaat karena tidak ke gereja lagi. Pendeta di Gereja Evangelical – Lutheran Berlin, Jerman mengatakan bahwa fenomena ini sebuah “hadiah dari Tuhan” yang mengejutkan mereka adalah 1200 orang Afghanistan dan Iran menyatakan terima Yesus dan minta dibaptis.

Di Hamburg, Jerman ada 600 orang Afghanistan dan Pakistan menerima Yesus dan di Baptis menurut laporan dari Pendeta Gereja Persia. Laporan lainnya mengatakan diperkirakan puluhan ribu orang bertobat menyatakan diri terima Yesus dan minta di Baptis di seluruh Eropa. Seorang gadis Iran berkata kepada majalah Jerman Stern. “Aku sudah mencari semua kedamaian dan sukacita dalam hidup ini dan aku hanya menemukan dalam kekristenan. Saya telah menemukan hidup yang penuh kasih sayang dan cinta yang hilang dalam agama lama saya dimana saya dibesarkan dan saya temukan itu hanya ada dalam kekristenan. Dalam kehidupan agama lama saya, saya hanya hidup dalam ketakutan tetapi saya menemukan Kristus adalah Allah yang penuh Kasih. Gereja New Life Injili di Alphen Aan den Rijn melaporkan ada 50 jiwa baru orang Afghanistan dan Iran yang menerima Yesus setelah mereka tersentuh saat mendengarkan Firman Tuhan dalam acara sesi doa yang mereka hadiri kata Pastor Ab. Meerbeek.

Saya ingat dengan lagu lama “Waktu Gereja bangkit di akhir zaman, semua orang kudus penuh kuasa-Nya, mereka memberitakan Firman-Nya, ku mau disana….” Berapa besar keterlibatan kita pada masa tuaian besar ini? Memberitakan Injil adalah tugas setiap orang yang mengaku anak Tuhan mempunyai tugas dan kewajiban yang sama yaitu memberitakan Injil. Selamat berjuang bagi kerajaan surga dan memasuki masa penuaian besar. [DS]

P1: Ayat tersebut diatas berlaku bagi siapa saja?

P2: Bagaimana penerapannya menggenapi ayat tersebut?