You are currently viewing KURSI DARI TUHAN
  • Post category:Artikel

“Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati.” (Mazmur 97:11)

Tahun ini Yemima anak saya yang pertama lulus sekolah menengah atas (SMA) di Surabaya, dan ada kerinduan dari kami sebagai orangtua nya untuk Yemima dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri di Surabaya baik di Universitas Airlangga (UNAIR) atau di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Sebagaimana diketahui bahwa ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut yaitu jalur undangan atau SNMPTN, kedua jalur ujian bersama yaitu UTBK atau SBMPTN dan jalur mandiri yang berbayar cukup mahal. Kami mendorong agar Yemima untuk mengikuti jalur SNMPTN dengan seleksi sekolah berdasarkan nilai rapor selama 5 (lima) semester. Singkat cerita, tanggal 29 Maret 2022 kemarin adalah hari pengumuman apakah Yemima terima di UNAIR atau tidak melalui jalur SNMPTN ini, dan tentunya kami berdoa. Dalam doa ini Tuhan memberikan konfirmasi jelas bahwa “Jangan Takut! Aku sudah sediakan kursi untuk Yemima di UNAIR” dan puji Nama Tuhan Yesus bahwa Yemima dinyatakan diterima di UNAIR!

Kami percaya bahwa Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkan kita anak-Nya yang dengan tulus hati setia untuk mengerjakan apa yang Tuhan kehendaki atas hidup kita. Hari-hari ini gereja kami sedang mengerjakan visi dari Tuhan untuk memenangkan banyak jiwa untuk menjadikan mereka bukan hanya sekedar pengikut atau penggemar Kristus, tapi sungguh-sungguh menjadi murid Kristus, dan kami juga anak-anak kami khususnya Yemima mau ambil bagian dalam kegerakan itu dengan melayani jiwa-jiwa yang Tuhan percayakan melalui gereja kami.

Pembaca Nilai Kehidupan yang Kristus kasihi, mari terus semangat di ladang Kristus yang telah dipecayakan atas hidup Anda. Kerjakan dengan tulus hati dan penuh sukacita maka Tuhan Yesus yang akan menolong dan mengerjakan apa yang menjadi kerinduan dan pergumulan kita, dan kalau Kristus sudah turun tangan atas hidup kita, pekerjaan, pergumulan dan apapun yang kita rindukan maka kita percaya akan ada sukacita kemenangan di dalam Kristus. Tuhan Yesus memberkati. [YJP]

Perenungan (P1) dan Penerapan (P2)

P1: Apakah Anda memahami bagaimana mengerjakan visi Tuhan dengan tulus hati?

P2: Apa visi Tuhan melalui hidup Anda, dan bagaimana Anda mengerjakan visi itu? ceritakanlah!

Bacaan: Ester 8-10