You are currently viewing MENGERJAKAN VISI ALLAH
  • Post category:Artikel

MENGERJAKAN VISI ALLAH

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah, itu adalah ibadahmu yang sejati. (Roma 12:1)

Pada awal penciptaan, dicatat dalam Kitab Kejadian 4:3-4 Kain dan Habel anak-anak Adam dan Hawa memberikan persembahan kepada Allah sebagai korban persembahan. Allah mengindahkan korban persembahan Habel, tetapi korban persembahan kain tidak diindahkan Allah. Selanjutnya, banyak tokoh Alkitab dalam perjanjian lama memberikan korban persembahan untuk menyenangkan hati Allah. Saat Musa atas kehendak dan penyertaan Allah membawa Bangsa Israel keluar dari tanah Mesir diperintahkan Allah untuk mengatur Bangsa Israel dalam hal memberikan korban persembahan kepada Allah. Sehingga sampai dengan saat ini mempersembahkan kurban adalah bagian penting bagi agama Yahudi.

Rasul Paulus mengatakan bahwa orang beriman tidak perlu lagi mempersembahkan binatang mati atau persembahan lainnya untuk menyenangkan hati Allah. Mereka lebih baik mempersembahkan seluruh dirinya dalam pelayanan yang hidup kepada Allah (Roma 12:1). Memberikan diri dalam pelayanan kepada Allah dengan tulus akan menyenangkan hati Allah dan itu menjadi persembahan yang hidup dan berkenan kepada – Nya.

Banyak hal yang dapat kita kerjakan dalam hidup ini untuk melayani Tuhan! Pelayanan tidak hanya dibatasi di atas mimbar, atau harus menjadi pekerja full timer di gereja atau menjadi seorang pendeta. Mengerjakan visi yang Tuhan berikan atas hidup kita atau atas hidup orang lain melalui hidup kita juga adalah pelayanan kepada Tuhan. Melakukan pekerjaan yang sudah Tuhan percayakan atas hidup kita dengan sebaik-baiknya seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia juga adalah wujud persembahan hidup kepada Tuhan. Kerjakan visi yang Tuhan taruh atas hidup mu!, mintalah hikmat Tuhan untuk kita dimampukan memberikan persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan, dan kerjakan dengan sepenuh hati untuk memuliakan Nama Tuhan, itulah persembahan yang berkenan kepada Allah. Tuhan Yesus Memberkati. [YJP]