You are currently viewing MNDERITA UNTUK BAHAGIA
  • Post category:Artikel

“Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan,  sebab apabila ia sudah tahan uji,   ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.” (Yakobus 1:12)

Masih ingatkah kita dengan film THE PASSION OF THE CHRIST yang mengisahkan tentang sebuah kisah yang diambil dari Alkitab tentang Yesus Kristus. Kisah ini bercerita tentang dua belas jam sebelum Yesus Kristus disalib oleh para tentara Romawi. Semua bermula di sebuah tempat bernama Taman Getsmani. Tempat dimana Yesus Kristus tengah melakukan doa setelah Perjamuan Terakhir. Perjamuan Terakhir sendiri diisi oleh para sahabat terdekat dari Yesus. Dan inti dari film ini yaitu bercerita tentang cinta, iman pengharapan, dan pengampunanNya  bagi seluruh umat manusia melalui salib yang dipikulNya sehingga kita memperoleh keselamatan dan Mahkota kehidupan.

Namun sayang sekali Banyak orang Kristen tahu mengenai apa itu salib, akan tetapi tidak sedikit orang  yang sungguh-sungguh mau memikul salibnya sendiri. Karena salib sesungguhnya adalah sebuah kesulitan, penderitaan atau hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hidup di dunia ini. Tidak ada mahkota tanpa salib. Tidak ada kemenangan tanpa penderitaan. Tidak ada kebangkitan tanpa kematian. Tidak ada kemuliaan tanpa kehinaan. Dan tidak ada sorak sorai tanpa air mata. Sebab itu bila saat ini kita sedang mengalami salib, bersukacitalah dan tetap maju, karena segala yang Anda alami dalam Kristus tidak sia-sia sebab di balik salib ada kemuliaan yang menanti yaitu  Mahkota kehidupan sebagai hadiah terindah yang akan diterima oleh orang-orang yang taat dan setia sampai akhir. “Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.” (Wahyu 3:11) [DH]

P1 : Siapkah kita menerima Mahkota kehidupan ?

P2 : Bagaimana cara kita untuk memperoleh dan mempertahankan Mahkota kehidupan?