You are currently viewing PERUBAHAN HIDUP KELLY
  • Post category:Artikel

Jawab mereka: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” (Kisah Para Rasul 16:31-34)

Kelly baru saja memasuki dunia perkuliahan dan dalam awal perkuliahan dia diajak oleh beberapa seniornya untuk mengikuti persekutuan kampus, dan baru beberapa kali Kelly mengikuti dan terlibat dalam pelayanan, dia pun mengalami perubahan hidup yang selama ini dia mengejar popularitas, perhatian, dan pengakuan. Setelah ikut program penginjilan dia mulai membuka pikiran dan hatinya ternyata dalam hidup ini dia cuma butuh Yesus.

Setelah dia mengenal Yesus dalam hidupnya dia pun mengubah fokusnya menjadi berfokus pada Kristus, dia mulai membangun hubungan dengan Tuhan dari sehari kesehari, banyak mendengarkan kotbah, lagu rohani, dan pada saat dia mulai mengambil keputusan untuk hidup bagi Tuhan.

Sejak saat itu dia tidak mau lagi mencari perhatian, pengakuan, dan popularitas, tetapi hidup berfokus Kristus. Setelah itu dia banyak memaksimalkan waktunya untuk hal-hal penting, dia mulai mengejar nilai yang bagus di kampusnya, mengatur waktu untuk berolah raga, mengatur waktu untuk berkumpul dengan keluarga, dan mendoakan keluarganya.

Keluarganya pun melihat perubahan yang selama ini hanya dikenal ingin diperhatikan, ingin modis, dan ingin diakui kecantikannya, berubah menjadi anak yang rajin, anak yang tidak manja, bahkan banyak memberi waktu bagi keluarganya. Sejak saat itu keluarga besar Kelly yang tidak percaya Tuhan mencari tahu dan setiap kali Kelly menyampaikan pesan bagi keluarga besarnya pada saat makan malam mereka sangat mendengarkan berbagai masukkan dan sarannya, walaupun Kelly masih muda tetapi dia sudah berdampak, akhirnya salah satu sepupunya yang setipe dengan Kelly pun akhirnya mau terima Yesus dan mau mengikuti teladan Kelly. [FS]

P1: Sudahkah kita percaya Tuhan, dan hidup baginya?

P2: Apa komitmen Anda untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan?