You are currently viewing SEMUA KARENA ANUGERAH TUHAN
  • Post category:Artikel

“Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan Ajaib; Ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.” (Mazmur 139:14)

Tidak terasa lebih dari dua puluh tahun saya berkesempatan melayani Tuhan di bidang pendidikan. Jika boleh jujur banyak kejadian ataupun peristiwa yang saya lalui selama melayani di bidang pendidikan. Ketika melihat anak-anak mencapai keberhasilan, hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk terus menjadi seorang pendidik yang baik dan profesional. Namun, tidak sedikit harus menjumpai anak-anak yang belum mampu mencapai keberhasilan. Hal ini dijadikan pembelajaran bagi saya untuk terus memperbaiki dan memperlengkapi diri agar bisa mendidik dan mengajar anak-anak lebih baik lagi.

Dalam doanya pemazmur memberikan pembelajaran bagaimana seharusnya kita bersikap kepada Tuhan. Pertama, mengucap syukur. Ucapan syukur kepada Tuhan adalah hal yang utama dan terpenting bagi setiap pengikut-Nya. Sehebat apapun kemampuan yang kita miliki, ini adalah pemberian dari Tuhan, Oleh karenanya, kita wajib mengucap syukur dan mempergunakan setiap pemberian Tuhan untuk kemuliaan nama-Nya. Kedua, menyadari akan campur tangan Tuhan. Sebagai pengikut-Nya, kita harus menyadari bahwa setiap kejadian yang ada dalam kehidupan kita adalah  atas campur tangan Tuhan.

Tuhan memiliki cara tersendiri bagi setiap orang yang menaruh harapan dan masa depan kepada-Nya. Sebagai orang percaya, tidak ada alasan untuk memiliki ketakutan dan keraguan dalam menghadapi masa depan. Tidak bisa dipungkiri, saat ini kondisi di sekitar kita tinggal sulit diprediksi. Dampak pandemi covid 19 masih menghantui semua sektor dan meninggalkan trauma berkepanjangan. Namun, Firman Tuhan memberikan jaminan yang pasti tentang masa depan bagi orang yang setia dan menaruh harapan kepada-Nya.Kondisi apapun yang sedang kita alami saat ini, serahkanlah kepada Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan akan menolong, menuntun dan memberikan keberhasilan. [WB]

P1 : Berdasarkan Mazmur 139 : 14, sikap apa saja yang harus kita lakukan?

P2 : Kejadian “dahsyat karena campur tangan Tuhan” apa saja yang anda alami dalam satu pekan ini?