You are currently viewing WAKTUNYA BANGUN
  • Post category:Artikel

“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat”. (Matius 24:7)

Seorang pembuat senjata di China berbagi video senjata laser dengan nama ZKZM-500, yang diklaim dapat menyebabkan “rasa sakit di luar ketahanan manusia” dalam upaya untuk membungkam para pendemo. Di rekaman ditunjukkan seseorang sedang menggunakan senjata mirip senjata dalam film Star Wars untuk membakar target dari jarak beberapa ratus meter.

Dari spesifikasinya diuraikan bahwa senjata itu akan membakar pakaian dalam waktu sekejap dan jika kain yang dikenakan itu mudah terbakar maka seluruh orang tersebut akan terbakar juga. Dalam sebuah rekaman ditunjukkan penggunaan senjata itu yang diarahkan pada sebilah papan yang disandarkan ke dinding yang kemudian meninggalkan lubang-lubang hitam dan nyala api. Pada rekaman lain ditunjukkan api dengan cepat dapat membakar sebuah T-shirt dan membakar ban. Perusahaan pembuatnya mengklaim senjata tersebut dapat mencapai target setengah mil jauhnya dengan menggunakan sinar laser yang tidak terlihat dan akan menyebabkan “karbonisasi instan” pada kulit manusia. Katanya senjata tersebut telah siap diproduksi massal dan akan didistribusikan kepada polisi anti terorisme.

Kisah di atas hanya memberikan gambaran betapa kejahatan manusia semakin bertambah-tambah, perseteruan bukan lagi antar bangsa tapi dengan sesama bangsanya sendiri. Itu bisa terlihat dari semakin maraknya peristiwa kekerasan dalam satu negara, termasuk di negara kita sendiri. Untuk dapat meredam segala kekerasan tersebut maka diciptakan dengan senjata-senjata yang dapat membahayakan nyawa sesamanya sendiri seperti kisah di atas. Saat ini kita juga semakin sering menyaksikan dahsyatnya peristiwa bencana alam, dimana-mana terjadi gempa bumi.

Ayat kita hari ini mengingatkan: “Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat” Tanda-tanda kedatangan Tuhan Yesus tersebut sudah semakin nyata dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Kita siapkan diri sesegera mungkin untuk menyambut kedatangan-Nya agar terhindar dari aniaya besar yang akan melanda dunia ini. [PH]

Perenungan (P1) dan Penerapan (P2)

P1: Peringatan apakah yang diberikan oleh ayat Firman Tuhan hari ini?

P2: Apa yang harus saya lakukan menghadapi kenyataan yang sedang terjadi saat ini?