You are currently viewing WATERMELON KING
  • Post category:Artikel

“Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.” (Yohanes 15:8)

Barangkali nama “Watermelon King” cukup asing di telinga, akan tetapi kita akan terperangah ketika mengetahuinya lebih lanjut. Kisahnya begini, sebuah perusahaan riset di China: Zhengzhou Research Seedling Technology Co. Ltd., mengadakan percobaan menanam “Watermelon King” tersebut. Hasilnya ternyata sangat menakjubkan. Kalau biasanya pohon semangka hanya dapat menghasilkan empat buah semangka per pohon, maka “Watermelon King” dapat menghasilkan 131 buah.

Dengan pencapaian hasil itu, maka tercatat bahwa “Watermelon King” adalah sebagai pemecah rekor pohon semangka paling produktif di dunia karena dapat menghasilkan 131 buah semangka hanya dalam waktu 90 hari. Dari laporan diketahui bahwa penanaman mulai dilakukan pada tanggal 26 April 2016, kemudian pada 1 Juni mulai berbunga dan kemudian pada 31 Juli pohon sudah menghasilkan 131 buah semangka yang siap dipanen.

Keistimewaan “Watermelon King” bukan hanya dalam produktivitas tapi juga dalam beratnya. Rata-rata berat semangka yang dihasilkan adalah 10 Kg, dan yang paling berat adalah 19 Kg. Kelebihan lainnya pohon semangka dengan kode “Tianlong 1508” ini juga tahan terhadap berbagai hama penyakit dan juga dapat ditanam di tanah yang berpasir.

Ternyata rahasia keberhasilan “Watermelon King” ini terletak pada tata cara pengaturan air dan pemeliharaannya. Katanya dibutuhkan temperatur air dengan suhu tertentu, bukan air dingin seperti biasanya yang diperlukan untuk pertumbuhan “Watermelon King”. Yang harus diperhatikan juga adalah ketekunan dalam mengurai tanaman setiap pagi dengan tujuan agar pohon dapat bertumbuh dengan sangat baik.

Kehidupan rohani orang percaya tidak ubahnya seperti “Watermelon King”. Diperlukan air yang benar-benar cocok untuk pertumbuhannya yaitu Firman Allah. Hanya dengan Firman-Nya maka tangan Tuhan akan selalu membersihkan dan mengurai keruwetan hidup. Syarat mutlak supaya kita dapat bertumbuh dan berbuah lebat adalah mau menghampiri DIA agar selalu disegarkan. [PH]

P1: Apa yang menjadi ciri bahwa kita adalah murid Kristus?

P2 : Untuk itu apa yang harus selalu saya lakukan?